LAPOR DIRI PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHAP IV TAHUN 2021

Dilihat 13947 Orang
Diterbitkan, 22 August 2021

 

Menindaklanjuti surat direktorat jendral guru dan tenaga kependidikan tanggal 21 Agustus 2021 tentang Penetapan calon mahasiswa Angkatan 4 dan mekanisme lapor diri PPG Dalam
Jabatan yang akan dijadwalkan pada tanggal 25 – 26 Agustus 2021 untuk kegiatan lapor diri secara
daring untuk mengumpulkan dokumen sebagaimana terlampir melalui aplikasi
bak.unimed.ac.id/ppg

 

Persyaratan Lapor Diri PPG Dalam Jabatan

  • Scan Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB)
  • Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB)
    Jika peserta merupakan Kepala Sekolah, maka
    surat izin dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Setempat atau Pimpinan Yayasan/Ketua
    Yayasan.
  • Scan Ijazah S1
  • Scan Transkrip Nilai S1
  • Scan Kartu Identitas KTP/SIM
  • Scan NPWP (bagi yang memiliki)
  • Scan SK Kepegawaian terakhir
    Hasil pindai (scan) SK Pengangkatan/Kenaikan Pangkat 2 (dua) tahun terakhir (2019/2020
    dan 2020/2021). SK tersebut dilegalisasi oleh:
    • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk ASN (asli/fotokopi legalisir);
    • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk PNS yang ditugaskan sebagai guru oleh
      Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi legalisir);
    • Ketua Yayasan untuk Guru Tetap Yayasan (asli/fotokopi legalisir);
    • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk Guru bukan PNS di sekolah negeri yang
      memiliki SK dari pemerintah daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi
      legalisir).
  • Scan SK Pembagian tugas mengajar 2 (dua) tahun terakhir yaitu tahun ajaran
    2019/2020 dan 2020/2021. (asli/fotokopi legalisir Kepala Sekolah).
  • Scan SKCK (dari Kepolisian setempat)
  • Scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)
  • Scan Surat Bebas NAPZA(dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)
  • File Pas Foto Bewarna dimensi 4 x 6 (maksimal 100Kb)

 

 

Silahkan melakukan Pembelajaran Mandiri melalui Aplikasi SIMPKB (Modul Mandiri) mulai 27 Agustus – 12 September 2021


Pelaksanaan Orientasi Mahasiswa dilakukan secara daring
Hari, Tanggal : Senin, 13 September 2021 Pukul 08.00 WIB
Zoom Meeting : https://bit.ly/OrientasiPPG2021A4

 

 

Informasi lebih lanjut akan di sampaikan melalau laman ini (ppg.unimed.ac.id

Telegaram PPG UNIMED :
https://t.me/joinchat/HD3M-9lBvPlkMzM1


TTD
Koordinatot PPG Universitas Negeri Medan

 

Dr. Abil Mansyur, M.Si
NIP. 197209061999031002


Waspada Penipuan

Kami menghimbau kepada seluruh peserta PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang meminta sejumlah uang dengan mengatas-namakan jajaran Pimpinan Unimed dan Kordinator PPG Unimed.

Pihak Universitas Negeri Medan tidak pernah meminta kepada peserta PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan untuk mentransfer sejumlah uang maupun dalam bentuk barang untuk pengurusan kelulusan PPG.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Copyright © 2022 Pendidikan Profesi Guru | Universitas Negeri Medan